Dan jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. (Qs. Al-An’am: 17)

Allah Maha Besar dan Maha Adil, jika ada kejadian yang menimpa anda. baik itu berupa kejadian yang sesuatu dengan yang anda harapkan ataupun tidak. Jangan langsung berfikir bahwa Allah tidak Adil, jika begitu anda salah. Cobalah kita baca dan renungkan makna Qs. Al An’am: 17 yang tertulis diatas. Bahwa tidak ada sesuatupun yang mampu menghilangkan kejadian yang buruk , selain Allah. Dan jika kamu mendapatkan kebahagian atau kebajikan, semua itu juga karena Allah semata sebagai bukti kekuasaanNya terhadap sesuatu. Maka serahkan semuanya kepada Allah.

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak
mengetahui (Qs. Al-Baqoroh: 216)

Saudaraku, renungkanlah bahwa kejadian yang kita alami dari dulu hingga saat ini, merupakan wujud kekuasaan dan cinta Allah kepada umatNya. Janganlah berputus asa, karena semua kejadian pasti ada maksud dari semua kejadiaan yang kita alami.

Hanya Allah yang Maha Tahu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s