Pembaca yang budiman, saya yakin anda sekarang sedang bertanya-tanya, apa sich perbedaannya antara Muslim Istimewa dan Muslim Umum yang saya maksud. sebelum hal ini terjawab, saya ingin memastikan terlebih dahulu, apakah anda seorang muslim? jika ya maka ijinkan saya untuk memulainya.

kebanyakan seorang muslim jika ditanya, apa agamanya maka mereka akan menjawab “ISLAM”, namun dijawab dengan cara tidak sadar, kenapa saya bilang seperti itu, karena ada trend yang sedang ramai dikalangan muslim indonesia yaitu “ISLAM KTP”….betul?(kaya Kang Zainnud…he…he)

ya…Islam KTP, miris memang…namun itulah yang terjadi di Indonesia, banyak orang yang menjadi salah satu anggotanya……mereka bangga punya agama islam, namun tidak diikuti dengan hati, pemikiran, sikap dan perbuatannya…..sehingga inilah mengapa Allah mengambil keberkahan dari bangsa ini.

sekarang, apa perbedaannya(Muslim istimewa dan mUslim Umum)………kita runtut bersama
1. Syahadat
dalam pengucapan, sama…..namun dalam hati….JELAS BEDA….(tanyakan pada diri anda sendiri) ketika kita mengucapkan 2 kalimat syahadat, apa yang hati anda rasakan??? Allah sebagai penguasa Langit, Bumi dan Kekuasaan Tertinggi, serta Muhammad SAW adalah Nabi dan Rosul utusan Allah……….atau……hanya
bibir anda yang mengucapkan, namun hati anda tidak…………

2. Sholat
dalam pelaksanaan, sama….namun dalam tingkat kekhusyukkan…..BEDA JAUH MAN…!!!, ketika kita mengangkat kedua tangan sambil berucap “ALLAHU AKBAR”…….apakah hati kita ikut bersaksi bahwa “ALLAH MAHA BESAR”, ketika kita membaca niat…….apakah kita berniat sholat untuk Allah sebagai Penguasa kita………..atau……hanya
bibir anda yang mengucapkan, namun hati anda tidak…………

3. Zakat
dalam pelaksanaan, BBBBBBBBBBBEEEEEEEEERRRRRRRRRRRBBBBBBBBBBBBEEEEEEEEDDDDDDDDDDDAAAAAAAA………………..
hanya sedikit dari kita yang betul2 sadar, bahwa sebagian harta kita ada hak orang lain…..ingat hak orang lain……..kenapa banyak kerugian yang anda alami…karena anda tidak mau berbagi dengan mereka………….ingat bung…….harta anda sebagiannya adalah hak orang lain…

4. Puasa
dalam pelaksanaan puasa, rahasia Allah semata…….saya pun tidak mampu membedakan, mana muslim yang sukses dengan puasanya ataupun tidak…….

5. Haji
ini adalah salah satu hal yang paling digemari oleh muslim yang mampu…….ya…sekaligus…refreshing dan dijadikan sebagai ajang untuk memamerkan bahwa saya juga pernah ke Tanah Suci………Masya Allah……..haji adalah saat terdahsyat, dimana kita bisa bertemu dengan tanah dimana dulu awal agama Islam bermula….dimana Rosulullah menapaki hari dihina dan dinistaka, sampai dijunjung tinggi hingga meninggalkan dunia ini…………..Namun apa yang sekarang terjadi, Haji dijadikan kedok hanya untuk mode……..(tanya hati anda)…..Indonesia memang negara terbanyak penyuplai haji, namun terkecil haji yang Mabrur…………….

Saudaraku…………ini baru awal dari 5 hal yang dekat, Rukum Islam…….apakah anda sudah bertanya pada hati anda…………APAKAH SAYA MUSLIM ISTIMEWA ATAUKAH TIDAK?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s