Kaget, Sedih, gembira, terharu, jengkel, tertawa…………..inilah perasaan saya ketika melihat acara reality show beberapa waktu lalu……..hal ini juga pasti dirasakan oleh pemirsa yang lain…….ya…bisa dibilang sukses lah acaranya kalau yang nonton banyak, dan alur ceritanya sedikit berbeda dari biasanya……………..

mungkin inilah gambaran masyarakat kita yang sudah bergantung pada televisi, bahkan mungkin karena televisi cara kita berkehidupan bermasyarakat dan bersosialpun ikut hanyut terbawa arus televisi.

mungkin ini yang perlu diwaspadai oleh semua pihak, bagaimana memilah dan memilih acara yang baik untuk anak-anak, remaja, dewasa. Pengawasan orang tua sangatlah diperlukan dalam hal ini, bahkan banyak acara yang secara langsung maupun tidak, mempunyai efek psikologis pada watak mereka. ini yang menjadi salah satu alasan perlunya peranan orang tua dalam memilih acara di televisi. sekiranya kita perlu melihat kedalam hati dan pikiran mereka…..mungkin kita akan sedikit berbagi, alangkah baiknya jika kita tulis kedalam hati dan pikiran anak-anak kita dengan tinta emas, karena saat dewasa maka kitalah yang menjadi pijakan mereka.

Wassalamualaikum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s