Assalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh

Beberapa hari yang lalu, aku teringat ketika teman kerjaku tiba-tiba mengajak berbicara, “Mas, sudah tahu apa hikmah kenapa sekarang kita berada disini???”(maksudnya disini adalah kerja ditempat ini). dalam benakku awalnya hanya ada keheranan dan kekaguman……Maksudnya apa nih???dalam benakku, tapi Sang Hina ini paham karena memang aku pun sering bertukar pikiran dengan teman kerjaku ini.

Aku pun menjawab “Aku harus belajar ikhlas, sabar, dan bukan berarti mengejar materi, namun ada sesuatu yang aku sia-siakan dulu saat aku bekerja ditempat sebelum ini”, diapun mengangguk paham……. Dan dia melanjutkan, pernahkah kita sadar bahwa yang ada disekitar kita, entah orang, tempat kerja, motor, mobil, tanaman, dan lain sebagainya yang sekarang berada di sekitar kita itu ada maksud dan tujuan buat kita pribadi.

dalam tahap ini, akupun setuju, dan dia menambahkan…..coba dilihat tanaman bambu itu, menunjukkan bahwa dalam hidup itu kita harus ulet, tegas, tegar…..coba lihat pohon beringin itu, menandakan bahwa hidup itu harus punya akar yang kuat dan kokoh, dalam agama, prinsip, niat, dan tumbuh lurus menjulang untuk menggapai impian kita. lihat tanaman bougenville itu, bunga nya cantik, bahkan lebih cantik dibandingkan bunga mawar, dia mampu berbunga lebih dari 10 bunga dalam 1 tangkai, sedangkan bunga mawar tidak…..tanaman dengan bunga cantikpun ada durinya, menandakan, hidup di dunia inipun seperti itu, penuh dengan keindahan dan ketika kita berusaha meraihnya,tangan kita hanya akan terluka oleh duri.

Sejenak aku terdiam, Aku merasa bahwa teman kerjaku ini punya sedikit keistimewaan, dalam setiap yang dia ucapkan terkadang ada maksud bahwa dia mengingatkan aku dan memberikan pelajaran aku tentang hidup. Hidup itu tak pernah jauh dari Allah, dan jangan pernah jauh dari Allah, maka kau akan hidup. dan Allah merancang setiap mili dari kita dan hidup kita dengan begitu sempurna hanya untuk membuktikan bahwa hidup itu ladang ujian untuk kita, baik dari jiwa, raga, orang tua, saudara, pacar, teman, kantor, tanaman, motor, mobil….semua sudah direncanakan Allah dengan detail…..Pernahkan kita merenung sesaat, untuk membuka keEnam Indra kita, untuk menangkap apa hikmah dari hidup di dunia ini…..bahwa hidup di dunia ini hanya untuk beribadah kepada Allah.

Semoga kita senantiasa dalam lindungan dan keRidhoan Allah. Amien

Wassalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh.

Sang Hina hanyalah manusia tak sempurna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s