Assalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh.

Alhamdulillah, pagi yang cerah membuka mata hati ini untuk menulis kembali, tiap saat ketika nafas keluar dari raga, membuat jiwa ini tak mampu untuk jauh untuk syukur kepada Illahi Robbi…..

Saudaraku….nikmatnya akan luar biasa jika kita mampu setiap saat mengenggam asa untuk selalu TAQWA kepada Illahi Robbi…..tak pelak sulit dalam niat dan langkah, namun jangan pernah menyerah karena Allah selalu bersama kita dalam setiap langkah.

Terkadang Sang Hina ini bertanya dan merenung, kenapa setiap kita datang ke Majelis Dzikir, Majelis Quran, serta majelis-majelis yang lain, kalau bisa kita ukur, saat itulah tingkat keimanan kita sedang berada dipuncaknya, serasa ingin setiap saat bisa merasakan perasaan yang begitu menggebu untuk selalu bersama Allah Azza Wa Jalla.

Saat itulah kita berada dalam Majelis yang memberikan kita barokah dalam niat dan sikap pada saat itu, Namun muncul pertanyaan besar pula pada diri Sang Hina ini, apakah mungkin ketika kita selesai mengikuti Majelis tersebut , apakah niat, sikap dan perasaan yang kita rasakan tadi akan tetap sama seperti saat kita mengikuti Majelis tersebut.

Inilah yang sering Sang Hina alami………………

maka muncul pertanyaan dan perenungan, dan hasilnya….Apakah aku harus selalu seperti itu…ketika ada dalam Majelis, aku begitu mengAgungkanMu, namun setelah selesai Aku kembali keJalan yang penuh dengan keNistaan……..

“Ujilah rasa itu setiap saat ketika kita akan melakukan ibadah fardhu, dan bertanyalah selama kurun waktu dari sholat yang terakhir, apa yang sudah aku lakukan untuk menjaga rasa ini”…

Sang Hina hanyalah manusia biasa yang penuh dengan kekurangan dan kesalahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s