Assalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh…

Mana yang lebih penting??? menjadi orang penting, atau menganggap orang lain penting bagi kita.

inilah sedikit pertanyaan yang timbul ketika kita menanyakan apa yang sebenarnya kita cari dalam perjalanan mencari jati diri……banyak orang yang mempunyai pemikiran bahwa sangat penting untuk menjadi orang penting karena dari hal tersebut dapat dipastikan semua yang kita inginkan akan mudah kita dapatkan…………….be

tul ga??

Namun jangan lupa, untuk menjadi orang pentingpun tidaklah mudah, karena dalam kehidupan kita tidak hidup hanya kita sendiri, namun banyak orang, sehingga kita dituntut untuk bisa memiliki STRATEGI YANG BAIK untuk menjadi orang penting diantara banyak orang tersebut.

Strategi apa itu?? yaitu benahi niat kita terlebih dahulu, essensinya bukan bagaimana menjadi orang penting, namun bagaimana kita bisa menjadikan orang lain penting bagi kita, istilah jawanya NGUWONGE (menganggap orang lain itu juga sebagai manusia yang sama seperti kita)….jadi tergantung bagaimana kita mau menganggap orang lain penting bagi kita.

Contohnya sebuah jam tidak akan berarti tanpa adanya jarum penunjuk detik, penunjuk menit dan penunjuk jam itu sendiri, itu yang tampak oleh kita, padahal dibalik itu semua pun masih ada pihak yang tidak kita lihat, seperti adanya baterai sebagai sumber tenaga, mungking gerigi kalau jam yang model lama….

Nah dalam hal ini bisa kita lihat, kita menganggap jam itu penting bagi kita sebagai penunjuk waktu, tetapi ketika kita hanya melihat jam tanpa adanya jarum, atau bahkan tanpa jarum salah satunya, atau salah duanya, atau bahkan salah tiganya, atau tanpa baterai dan tanpa gerigi…apa arti dari sebuah jam yang berfungsi sebagai penunjuk arah…..

seperti itulah kita sekarang ini, masing-masing dari kita terus berjuang menjadi orang penting dihadapan orang lain, sedangkan kita lupa bahwa banyak orang yang rela hingga kaluar keringat dan tangisan darah hanya untuk mendapatkan menyenangkan dan memuaskan keinginan kita….dan kita melupakan betapa pentingnya orang itu untuk kehidupan kita…….

lalu siapa yang sering kita lupakan???penjamkan matamu sejenak dan bayangkan….siapa pihak-pihak terpenting yang paling berpengaruh dalam hidup kita……ucapkan dan tulislah, setelah itu ucapkan maaf dan syukur karena Allah masih mengingatkan kita dengan hal yang terpenting dari hidup kita.

seperti itulah Allah memandang kita….bukan niat kita ingin menjadi orang pentingnya, namun bagaimana kita bisa menganggap orang lain penting bagi kita…dan yang perlu diingatkan adalah bagaimana kita bisa menjalani itu semua dengan NIAT IKHLAS DAN MENGHARAP RIDHO ALLAH SWT…..ingat ketika kita bisa mengungkapkan maaf dan syukur , itu adalah saat dimana hati kita yang berbicara….muncul rasa sesal dan kecewa bahwa kita sudah menyiakan orang-orang itu…namun jangan lupa, bersyukurlah, karena Allah masih sayang dengan mengingatkan kita terhadap hal terpenting tersebut.

Saudaraku….sekarang pilihan ada ditangan anda…Mau jadi Orang Penting, ya anggaplah orang lain penting bagi kita…. setelah itu tunggulah keajaiban dari Allah atas buah keikhlasan kita…ingat buah keikhlasan kita…

Semoga catatan sang hina ini bisa bermanfaat, dan sang hina hanyalah manusia yang penuh dengan khilaf dan dosa serta kekurangan.

Wassalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s