Selama ini dalam memilih font huruf di komputer, Anda pasti lebih mempertimbangkan kemudahan untuk dibaca. Tetapi tahukah Anda, ada jenis font huruf dalam komputer yang paling aman untuk kesehatan mata?

Peneliti dari Laboratory of Visual Ergonomics di Amerika Serikat, mengungkap kalau font huruf Verdana yang paling aman untuk mata di antara banyak pilihan font huruf di komputer. Hal ini terkait masalah mata yang terjadi karena penggunaan komputer dalam waktu lama atau lebih dikenal dengan nama computer vision syndrome.

Gejala dari gangguan ini adalah rabun jauh (miopi) yang temporer, disfungsi otot mata, sensitivitas mata berkurang, dan mata perih. Untuk mengurangi risiko tersebut salah satu caranya adalah memilih font huruf di komputer yang aman untuk mata.

Peneliti menyimpulkan, ketegangan mata setidaknya berkurang ketika membaca teks dalam huruf Verdana. Hal ini terutama karena huruf dalam surat-surat tidak terlalu besar dan jaraknya masih harus diperbesar dengan spasi. Selain itu, para ilmuwan telah mengumumkan bahwa ukuran huruf yang optimal untuk mata yaitu ukuran 10-12.

source : http://javan.co.id/jenis-font-terbaik-untuk-mata/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s