Paling males kalo pingin pake laptop, karena harus ‘copy file’ dulu dari PC kantor ke Laptop kantor, baru bisa beraktifitas, terus kalo ada perubahan file yang ada dilaptop, jangan sampai lupa data file di PC harus update.

Rasa ini yang melandasi kemalasanku, sehingga membuat nakal akalku untuk mencoba mencari apakah ada aplikasi yang bisa menyamakan file antar 2 pc.

setelah mencari lewat perantara eyang Google, akhirnya muncul salah satu aplikasinya adalah SyncToy, kalo pingin lebih jelas lagi, buka deh link SyncToy , didalamnya dijelaskan dengan detail apa itu SyncToy,

SyncToy adalah aplikasi Synchronize (sinkronisasi) dari Microsoft, menyamakan isi file dari folder yang berbeda lokasi, baik file yang lebih lama ataupun yang baru.

Aplikasi ini cukup membantuku untuk menghilangkan ‘rasa malasku’, sehingga klo sudah update pekerjaan disatu lokasi folder, tinggal jalankan aplikasi ini, secara otomatis, file tadi akan disinkronkan ke lokasi yang lain.

Tertarik? download aja disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s