Alhamdulillah, tinggal 7 hari lagi, selesainya PraJabatan bagi temen-temen gelombang 1, pasti akan banyak cerita yang akan muncul, ada cerita yang membuat mereka tertawa, ada pula cerita yang membuat mereka menangis. Tekanan demi tekanan hingga tantangan yang membuat kita lebih kuat menghadapi Tugas Negara, Amanah dari rakyat yang dititipkan kepada kita selaku Abdi Negara.

7 hari lagi pula, aku akan meninggalkan suasana kantor yang sepi, karena sebagian besar teman-teman seruangan, total 10 orang yang pergi meninggalkan meja yang kosong dengan posisi susu kotak yang masih berserakan. hmm…jadi kangen suasana ketika bareng-bareng tertawa, bareng-bareng maen game…wkwkwkkwk

7 hari suasana baru akan kualami, setelah mendengar pesan-pesan moral dari teman-teman yang mengalami suasana prajab di berbagai lokasi. Palembang adalah lokasi dimana aku akan menjalani prajab, banyak berita negatif dari sana, berdasarkan info dari teman-teman yang menjalani disana. Ada yang airnya mati, disuruh ronda malam, makan dibatasi oleh waktu, saat pelajaran tak boleh ke belakang, dan banyak lagi.

Kaget sih iya, tapi semoga itu menjadi pengalaman dan perjalanan yang berharga untuk menjadi seorang Abdi Negara yang memang bisa memegang Amanah dari Rakyat, tak mau bersikap sok idealis, dan tak mau bersikap sok suci, tetapi karena berita-berita tadi belum aku alami, mungkin belum bisa aku ceritakan secara gamblang. Semoga besok ketika aku menjalani Prajab dari hari pertama, aku bisa berbagi pengalaman cerita dan suasana disana lewat blog ku ini…

dan aku masih menghitung 7 hari lagi menjelang eksekusi prajab…

Leave a Reply

