Hari Senin, tanggal 14 Nopember 2011, adalah hari pertama ku kembali ke lingkungan kerjaku, bersama dengan beberapa kenangan indah yang terekam lekat dalam memoriku, dan 2 lembar foto kenanganku ketika melaksanakan Prajabatan, 2 lembar foto yang akan menjadi bagian kenangan indah dalam perjalanan hidupku. Foto pertama berisi Formal Foto yang terdiri dari teman-teman prajab dan Pelatih, serta dilengkapi para Pengajar dan pihak Penyelenggara. Foto yang kedua berisi UnFormal Foto, adegan dimana tiap-tiap siswa (teman2 prajab) menampilkan “POSE TERGILA/TERKEREN” mereka. Ketawa sendiri jika aku mengingat tiap-tiap adegan dan muka mereka (berharap bisa sharing foto disini, tetapi apa daya, blm ada softcopy ,dan blm di scann).

Hari Senin, tanggal 14 Nopember 2011, ketika kuberharap tak akan ada pekerjaan yang datang, berharap bisa bersantai terlebih dahulu, sementara menghangatkan kembali memori-memori pekerjaan yang telah lama kutinggalkan. jam menunjukkan pukul 06.15, kulangkahkan kakiku keluar dari kamar kos yang terletak ditengah daerah kramat Kwitang, udara segar menyembul dari keheningan kawasan padat penduduk yang sudah hampir setahun ini aku tempati.

20-30 menit kemudian, melalui jalan yang rutin kulalui, kutelah sampai ruangan kerjaku, tertata rapi, dan bersih, mungkin karena “kus” panggilan OB yang biasa dimintakan tolong untuk monitoring kebersihan dan segala kebutuhan yang kami perlukan. Kutancapkan colokan listrik yang kulepas sesaat sebelum ku berangkat prajab, beberapa saat kemudian, telah nyala komputerku. Kubuka email dan kucek satu persatu apakah ada hal yang penting untuk aku ketahui, mmm ternyata lumayan juga banyak pekerjaan selama aku tinggal kegiatan prajab.

08.30an Kasubku mengajak untuk mengadakan rapat satu sub, guna membahas beberapa pokok masalah pekerjaan yang nantinya akan diberikan kepada anak buahnya. Padahal pukul 09.00 akupun ditunggu untuk rapat di salah satu ruangan di kantorku…ternyata dari pokok pembahasan rapat, diketahui bahwa akan ada banyak permintaan pembuatan aplikasi baru yang nantinya akan kami tangani, perlu resource yang banyak untuk mengejar itu semua, disamping fokus dalam waktu yang sempit. Setelah Makan siangpun, sudah ditunggu rapat lagi ditempat lainnya, harapankupun pupus sudah, harapan untuk bersantai ria, tak kesampaian, menjadi Abdi Negara itu ternyata memang tidak mudah, Mengabdi untuk mengemban Amanah, bukan untuk bersantai untuk mendapatkan keuntungan sendiri.

Quote hari pertama masuk kerja “menjadi Abdi Negara, tak kenal waktu, tak kenal lelah, tak kenal usia, karena Amanah tak melihat itu semua”

6 thoughts on “After Prajab, 1st Day @Office

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s