Entah apa yang mendorongku untuk membeli buku itu, buku yang sering aku lihat dibeberapa toko buku besar di jakarta, buku itu judulnya tak asing untukku, karena beberapa buku yang menjadi santapanku, juga tak jauh dari judul tersebut. Judulnya MUHAMMAD SAW- LELAKI PENGGENGGAM HUJAN, menggelitik imajinasiku, karena ini sebuah novel biografi tentang seorang nabi yang menjadi pujaan semua makhluk yang ada didunia ini, seorang lelaki yang diciptakan sempurna oleh Allah untuk menjadi contoh teladan dalam keseharian untuk mencapai Ridho Allah di dunia dan di akherat.

 

Menarik untukku karena bukan dari cover bukunya, namun dari sinopsis di cover belakang buku itu, nama yang aneh, dan tak lazim..Kasvha, siapa dia, nama yang benar-benar aneh. Akhirnya setelah beberapa lama, kuputuskan untuk membeli buku tersebut, tenyata ada 2 buku, namun kuputuskan untuk membeli satu buku terlebih dahulu.

Baru beberapa bab kubaca, namun kurasakan buku dengan mengatasnamakan novel ini cukup berbeda dengan bahasa-bahasa novel yang biasa. Novel ini bertutur dengan unik, tak runtut, adegan yang diceritakan alurnya kadang backward terkadang forward, melompat dari dimensi lain ke dimensi lain, tempat satu ketempat yang lainnya.

Membuatku cukup pusing awalnya, namun nyaman akhirnya karena terbiasa, menggunakan imajinasi yang ada, untuk menggambarkan bagaimana perjalanan seorang Nabi Muhammad SAW, dari masa kecil, masa muda, dewasa, matang, dan diangkat menjadi seorang Rosul, perjalanan mempertahankan jalur dakwahnya, hingga ketika harus kehilangan orang-orang yang beliau cintai.

Juga menceritakan tentang tafsir beberapa kitab yang benar-benar asing buatku, kitab dari beberapa agama dan aliran kepercayaan tentang Nabi terakhir. tafsir yang membuatku ikut berfikir, jadi ingat tentang beberapa film yang membuatku benar-benar pusing karena teka-teki dan tak mudah diterka seperti film Shutter Island, Inception,Da Vinci Code, Butterfly Effect, namun akhirnya menikmatinya.

Unik begitu aku membaca sampai pertengahan bab buku ini, walaupun belum sampai akhir buku ini, namun sangat kuanjurkan bagi para pencinta Nabi Muhammad SAW, bacalah buku ini, pasti akan kalian lihat, bagaimana Rosulallah begitu istimewa di mata Allah dan para makhluk ciptaanNya.

tak lelah untukku terus membaca buku-buku yang menceritakan riwayat Nabi kesayanganku. tak lelah sholawat serta salamku haturkan kepadamu wahai Nabiku Muhammad SAW…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s