8 Jam berlalu kemudian, Kami berhenti kembali untuk menunaikan sholat subuh, saat itu kami sudah sampai di SPBU daerah Bumiayu, aroma sejuk dan ac yang dingin membuat kami bersegera ke kamar kecil, rela berantrian untuk segera melepaskan penat yang menderu badan. Tak berapa lama kemudian, kami melanjutkan perjalanan kembali, beberapa menit kemudian, cahaya mentari yang tadinya malu tertutup gelapnya malam, muncul perlahan, menghangat dalam keremangan warna langit, tiap detik warna itu membawa perubahan nuansa sekitar, pemandangan menjadi asing disekitar kami, yang tadinya kami terbiasa melihat pemandangan gedung-gedung yang bertingkat menjulang tinggi untuk menggapai langit, sekarang kami dihadapkan kepada pemandangan hijau nan asri, sejuk dan indah, pemandangan jalan berliku-liku dan pohon dengan daun hijaunya, sungai yang mengalir, gunung, hmm….nyaman sekali hidup dengan nuansa seperti setiap saat.

Pukul menunjukkan 7.30an pagi hari, kami memutuskan untuk mencari sarapan sekaligus mandi, untuk menyegarkan diri, berganti baju dan siap untuk menjalani petualangan kami. kamar mandi yang berjejer rapi, walaupun tampak sedikit kumuh, namun bersih, tampak terawat, dan antrian yang menumpuk dari rombongan kami, tak lantar membuat kami mengurungkan kegiatan untuk mandi.

Setelah selesai melaksanakan mandi, kami menyantap beberapa menu yang tersedia, dari soto, nasgor, mie, teh hangat, jeruk, dll. satu-persatu perut kamipun kenyang. setelah sejenak menghilangkan rasa lelah, akhirnya kami berangkat. Melewati gombong, purworejo, menuju tempat rekreasi kami yang pertama…Candi Borobudur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s