Setelah puas berputar-ptar di Candi Borobudur yang dulu pernah menjadi salah satu keajaiban dunia, pukul 2 siang kami melanjutkan perjalanan menuju tempat selanjutnya…Malioboro….

1,5 jam kemudian, kami telah sampai di tempat tujuan…semua menyebar untuk segera mencari pernak-pernik yang akan dijadikan oleh-oleh. dari baju, sandal, kaos, batik, dll. Mungkin itu adalah kesempatan untuk mengeluarkan dan mempraktekan ilmu dasar dalam ‘tawar menawar’. Ada yang sengaja menawar dengan harga rendah untuk mendapatkan harga yang lebih pantas untuk barang yang ditawarnya.

Setelah melaksanakan sholat magrib, kami sepakat untuk kembali berkumpul di tempat pemberhentian bus, dekat dengan stasiun tugu. jalanan yang mulai tampak gelap dan lampu-lampu yang sudah mulai dinyalakan untuk menerangi para pejalan kaki, dan pengendara. Suara-suara mesin yang berbeda dari biasanya, suara yang bising dari kendaraan di jakarta tak tampak disana.

Kami sempat kehilangan salah seorang rombongan, karena keteledoran kami yang lebih senang memperhatikan barang belanjaan kami. setelah panik, kami perlahan bertanya status terakhir salah seorang rombongan bersama siapa. Tak pelak kami semua mengira-ira mungkin saja masih bisa dihubungi. Alhamdulillah, ternyata orang tersebut bersama dengan teman kami juga. Hampir saja….

Perjalanan selanjutnya adalah menuju Kota Solo…kota yang menjadi tempat peristirahatan kami malam ini, setelah malam sebelumnya kami menghabiskan malam di dalam bus. tempat salah satu saudara teman kami, tempatnya ternyata agak unik….hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s