Teringat kembali perbincangan dengan salah seorang teman yang baru saja bekerja dikantor, beberapa kali bertemu dan sedikit bercakap-cakap, curhatan yang keluar dari mulutnya serasa menampat mukaku dengan sengaja. tak terlebih dari bahasan pekerjaan di kantor, bahkan kehidupan pribadipun turut terungkap disana.

Pekerjaan yang tak kunjung berhenti, hingga kejenuhan dengan kehidupan pribadi yang tak berwarna, serasa seperti manusia yang hidup namun bertingkah laku seperti mesin, yang tak pernah melihat kapan harus berhenti dan beristirahat (hanya saat kehabisan bahan bakar saja).

Semua manusia akan menemui titik ini, titik dimana Bosan, Jenuh, Malas, itu akan ada dan selalu hadir dalam kehidupan kita. Tak perlu capek atau mencari solusi instant untuk mengatasinya. Semua kembali lagi ke Sistem Mental kita, tak perlu menggunakan obat-obatan yang bermerk dan berharga mahal.

Mental kita yang sebenarnya dipertanyakan ketika kita mencapai titik ini, titik yang menuntut kita untuk mampu mengatasi persoalan hidup, yang bahkan kita harus mengorbankan salah satu dari yang kita sayangi. Dilema dan ketidak adilan inilah yang menjadikan hal ini lebih runyam.

Lantas apa yang harus kita lakukan, setelah hati kita menyadarinya bahwa ini adalah titik Jenuh.

Segeralah sadar guys, jangan berlama-lama, belajarlah untuk menyadarinya dan bertindak sebaik mungkin, jika memang itu sebuah kesalahan, segera perbaiki, namun jika itu sudah sesuai dengan apa yang kita lakukan, tingkatkan minimal pertahankan.

Perbedaan psikologis manusia memang berbeda-beda, tak pelak itu yang membuat kita tak bisa memakai cara orang lain, untuk kita gunakan, Eksplorasi dirimu, just find what can make u resolve that problem, jangan pernah berharap bantuaan orang lain, karena itulah tantangan hidup yang sebenarnya.

Kekuatan akan muncul ketika kita dalam keadaan tertekan, kemaksimalan dalam berusaha akan ada dikala kita merasa minimal, jangan pernah menyerah karena sesuatu,

That’s OK we are lose but isnt not make we are weak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s