Kejadian ini berlangsung tepatnya kemaren, setelah bersusah-payah mengambil barang pesanan dari Pasar jatinegara, melewati Cililitan yang penuh sesak hingga mencapai Pasar Induk, mendung yang menunggu dengan tenang untuk menjatuhkan air hujan, hingga lapar yang melanda karena puasa yang sedang kujalani.

2 Kardus yang kubawa cukup memusingkan dalam mengendarai motor, hingga terkadang terasa stang motor nabrak ke spion2 untuk dikorbankan.

setelah melewati FlyOver Pasar Rebo, cukup legang, hingga lumayan ngebut untuk membawa barang bawaan ini, Namun ternyata dihadapanku ada seorang bapak tua, sedang menaiki sebuah motor buntut, dengan tubuh bungkuknya dibelakangnya sedang membawa sebuah lemari es (kulkas).

Seketika itu aku tersadar, ternyata aku lebih beruntung dibandingkan bapak tersebut, aku yang hanya bisa mengeluh dan tak mau bersyukur, hanya mampu menuntut tanpa harus bertanya dan mencari apa arti/hikmah dibalik aku kesulitan membawa kardus2 tersebut.

Tuhan nampaknya bertutur kepadaku, bahwa, jangan pernah melihat dirimu lebih menderita, karena diluar sana banyak yang merasa lebih menderita dibandingkan kita.

Alhamdulillahi robbil aalaamiiennn………..

One thought on “Motor ngangkut Kulkas

  1. sama halnya kalo kita makan g selera ama menuny…bersyukur kita masih bs makan walaupun dengan menu seadany…d luar sana msh banyak yg bersusah payah hanya untk mndptkn sesuap nasi…sama halnya dg pkrjaan,kdg qt mengeluh ttg gaji yg sdkt,tkanan dr pimpinan dn lain sbginya…pdhl d luar sana masih banyak pengangguran yg berjuang demi mndptkan pkrjaan…sgala sesuatunya mesti kita syukuri nikmatnya…belajar bersyukur n jgn mngluh…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s