baru2 ini masih hangat saja, berita tentang salah satu Rumah Sakit yang dijadikan lokasi syuting hingga akhirnya salah satu pasiennya kehilangan nyawa. Miris…memang…jika melihat kondisi ini, pastinya akan timbul banyak pertanyaan, mana yang akan dipersalahkan pihak Rumah Sakit, ataukah pihak yang melakukan syuting…????

Lepas dari itu semua, muncul banyak wacana, ada yang berpendapat bahwa tidak beretika melaksanakan syuting di RUmah Sakit, terus ada himbauan Rumah Sakit tidak boleh dijadikan tempat syuting, dan lain-lain.

Namun jika saya boleh berpendapat, membandingkan pihak-pihak yang melaksanakan proses syuting di luar negeri, seringkali mereka melakukan syuting di lokasi syuting yang mereka buat sendiri settingnya, hingga bahkan tempat lokasi syuting itu mirip sekali dengan tempat nyata…

melihat dari sisi ini, apakah di Indonesia, pihak-pihak produsen film/sinetron memang tidak terdapat dana untuk membuat setting lokasi sendiri, yang menyebabkan proses syuting ini malah dilakukan dilokasi yang nyata, ataukah pemerintah belum menyediakan langkah-langkah untuk mendukung perkembangan film/sinetron di Indonesia??

Kalau mau disesali pastinya menyesal, tetap ini merupakan pembelajaran bagi kita untuk selalu memperbaiki diri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s