Beberapa catatan yang aku abadikan dalam nikmatnya naek kendaraan roda dua (motor) di Jakarta adalah

1. Naek motor itu enaknya, Ga Usah Pake Plat Nomor belakang, cukup pake plat nomor depan saja, jadi klo habis nyerempet mobil apa motor, atau pas ada operasi tinggal kabur, karena kaga bakalan keliatan plat nomornya.

2. Naek motor itu enaknya, Ga Usah Pake Lampu Sein klo sebelum belok, tapi PAS BELOK (BELOK dulu, terus LAMPU SEIN baru dinyalain), masalah nanti ketabrak atau ditabrak kan bisa BENTAK balik.

3. Naek motor itu enaknya, ga usah nunggu Traffic Light warna Hijau sudah bisa jalan, karena udah hafal sama urut2an jadi lagi merah, klo sisi yang laen udah kosong bisa langsung jalan deh.

4. Naek motor itu enaknya, klo macet bisa ‘Nylempit’ kemana-mana, mau ke trotoar, atau ke sela-sela mobil juga bisa.

5. Naek motor itu enaknya, penumpang belakang ga usah pake Helm, karena yang depan bisa berdalih jadi tukang OJEK.

6. Naek motor itu enaknya, knalpotnya bisa modifikasi jadi suara HELIKOPTER, jadi kalo pas lagi kebelet pipis, bisa NGEBUT tanpa harus digangguin kendaraan laen soalnya pada takut.

7. Naek motor itu enaknya, HARUS ada SPIONnya, masalah ada KACA atau berfungsi apa nggak itu entar, karena klo pun ada tetep ga bakal kepake.

8. Naek motor itu enaknya, klo pas HUJAN, bisa berteduh dibawah UnderPass/Terowongan dan motor diparkir ditengah jalan, dan yang punya motor berteduh deh…nunggu reda.

9. Naek motor itu enaknya, klo pas traffic warna HIJAU bisa jadi arena BALAP MOTOR GRATIS….apalagi klo ada TIMERnya…wah tambah seru tuh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s