Banyak hal yang tidak kita fahami dalam kehidupan dunia ini, seperti sulitnya mencari uang untuk sesuap nasi, beratnya tanggungan keluarga sehari-hari, suami/istri serta anak-anak yang sakit-sakitan, mahalnya tempat tinggal, jalanan macet, banjir yang melanda ditiap-tiap sisi kota ditambah dengan kehidupan yang dijalani tidak senantiasa lancar dan penuh rintangan.

Itulah hal yang sering dinilai manusia dalam berkehidupan, sehingga menjadikan bahwa apapun yang diinginkan dan ada di dunia ini menjadi hal yang lebih berat atau bahkan ada yang merasa mudah, karena semua bermuara dari kemampuan dan kemauan mereka sendiri, karena Daya dan Upaya mereka sendiri tanpa pernah mengindahkan kekuasaan Allah. Sehingga hal inilah yang menjadikan hidup ini menjadi jauh dari hakekatnya, hakekat manusia untuk hidup dan mengarunginya.

Beban itulah yang menyebabkan hidup menjadi lebih berat, karena melepaskan peran serta Allah, Allahlah yang dengan bebas mengatur jalan hidup kita, baik dari rejeki, jodoh hingga datang ajal kita, pengaturan itu dilakukan per Hambanya masing-masing, dengan detil dan cermat hingga sempurna.

Semua itu sudah ada yang Mengatur, seekor burungpun tak pernah khawatir tentang sulitnya mencari makan untuk anak-anaknya, tanpa harus berfikir mencari uang, dengan penuh syukur menyertakan Allah dalam setiap langkah untuk mencari rejeki, sehingga ketika fajar menjelang, burung berangkat dengan keyakinan bahwa Allah telah menyiapkan rejeki untuknya dan anak-anaknya.

Semoga kita menjadi Hamba yang sadar dan tawwakal untuk selalu berkeyakinan bahwa Allah yang mengatur semuanya dengan caraNya yang sempurna. Aaamiennn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s