529 hari yang lalu, post terakhirku disini. Tak terasa sudah lama sekali, entah kenapa sampai selama itu.

Mungkin karena saking banyaknya pikiran, dan tak bisa menulis, Mungkin saking banyaknya kegiatan, jadinya sok sibuk, atau mungkin karena saking banyaknya kegiatan duniawi, sehingga diri ini lupa mencari jalan terang menuju Illahi.

Terlalu banyak kata “Entah” yang kutorehkan dalam pikiranku yang penuh dengan nafsu Duniawi, sehingga membuatku menjadikannya salah satu alasan bahwa selama ini aku sedang Malas untuk mengintropeksi diri atau bermuhasabah, ya malas untuk menghitung berapa banyak kebaikan dan keburukan yang sudah dilakukan, malas menghitung bahwa pekerjaan yang kulakukan lebih bagus daripada orang lain, malas menghitung amalan yang kulakukan apakah pasti diterima jika disandingkan dengan dosa yang kulakukan, sehingga merasa bahwa selama ini yang kulakukan adalah BAIK dibandingkan orang lain.

Aneh bukan, terlalu merasa diri BAIK, ternyata membuat Allah menjauhkanku dari jalan Allah, dan yang jelas selama itu pula mungkin tersia-sia hidup, dan tak ada sedikit ilmu yang didapat.  Merasa diri lebih sempurna memang menjauhkan dari Sang Maha Sempurna, duduk dimajelis ilmupun, jika kita tidak merasa diri kita kecil akan menjadi Riya, dan merasa yang disampaikan dalam majelis ilmu terasa hambar dan tak sampai masuk ke hati.

Saatnya kita untuk tidak mau lagi membuat sebuah alasan sebagai sebuah pembenaran, bahwa Allah itu begini begitu, dan pasti jika kita begini begitu, pasti Allah akan Paham.

aneh bukan, seolah-olah kita lebih mengerti/paham Allah atau malah mendikte sikap Allah terhadap kita atau malah merendahkan Allah dengan alasan-alasan yang kita buat untuk membenarkan sikap kita.

Ayo bersama lebih mengImani Allah dalam hati, sikap dan perbuatan, sehingga semua permasalah yang tidak kita rasakan akan dibantu oleh Allah yang Maha Kuasa.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s